Pengembangan Gerakan Go Green di Madrasah dalam Meningkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan Sekolah
DOI:
https://doi.org/10.33474/jp2m.v3i3.19240Keywords:
go green, lingkungan sekolah, kepedulianAbstract
GO GREEN menjadi alasan utama untuk melakukan perubahan sisem yang digunakan dalam menunjang terlaksananya kegiatan belajar mengajar, menjadi salah satu kendala bagi para siswa dan orangtua. Kurangnya pemahaman siswa terhadap materi, sulitnya berinteraksi secara langsung terhadap guru dan teman menjadikan kurangnya keefektifan proses kegiatan belajar mengajar. Untuk membantu siswa-siswi dalam menjalankan belajar secara efektif tim pengabdi memberikan edukasi dengan program Go Green yang mana mengajak seluruh warga sekolah untuk membentuk gaya hidup agar lebih peduli dan melestarikan lingkungan sekolah serta membangun lingkungan hijau di sekolah yang bersih, asri dan nyaman.
References
Landriany, E. (2014). Implementasi kebijakan adiwiyata dalam upaya mewujudkan pendidikan lingkungan hidup di SMA Kota Malang. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 2(1).
Muzadi, A., & Mutholingah, S. (2019). Integrasi Pendidikan Berwawasan Lingkungan Hidup (Green School) Melalui Pembelajaran Pai Di Sekolah. TaLimuna: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 53–71.
Rezkita, S., & Wardani, K. (2018). Pengintegrasian Pendidikan Lingkungan Hidup Membentuk Karakter Peduli Lingkungan Di Sekolah Dasar. Trihayu, 4(2), 259008.
Sulaeman, S. (2016). Manajemen sekolah Adiwiyata Mandiri di Kota Bandung: Studi deskriptif analitik di SD BPI dan SDN Cijawura Kota Bandung. UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Arini Fitria Mustapita, Achmad Hayatul Makki, Adi Supriono, Devi Oktaviani, Novarisya Putri Ramadhani, Ilham Majid, Tasa Titi Hapsari, Rosalia Dwi Septaningtyas, Firhaq Firnanda Lailatus Noeraini, Jimmy Muhammad, Nurul Indah Q Muksin, Izmy Emilda Elama Fernanda, Bayu Matus Muhammad Sah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.