Analisis Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Dimediasi Oleh Keputusan Pembelian Pada Toko Buku Togamas Cabang Kota Malang

Muchamad Nadzirummubin, Salim Al Idrus

Abstract


This study aims to analyze and test the effect of store atmosphere on consumer satisfaction with purchasing decisions as a mediating variable. The approach used in this study is quantitative with the type of explanatory research. The sample from this study were 120 respondents. Data collected through questionnaires were then analyzed using the Partial Least Square (PLS) approach. The results of the analysis show that store atmosphere has a significant influence on consumer satisfaction. And purchasing decisions can be a mediating variable of store atmosphere relations to consumer satisfaction.


Keywords


Store Atmosphere, Consumer Satisfaction, Purchasing Decisions

Full Text:

PDF

References


Agusta, Argi. (2009). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian (Survai Pada Konsumen Hypermart Supermall Pakuwon Indah Surabaya, Skripsi (tidak dipublikasikan). Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya, Malang.

https://malangtoday.net/ di akses pada tanggal 23 Oktober 2018 Pukul 4.19 WIB

https://surabaya.tribunnews.com/ di akses pada tanggal 30 Januari 2019 Pukul 19.07 WIB

Kotler, P. 1995. Marketing jilid II. Jakarta: Penerbit Erlangga

Kotler, P. 1997. Manajemen Pemasaran Analisis Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian (terjemahan Jaka Wasana). Jakarta: Salemba Empat

Kotler, P. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas, Jakarta: Indeks kelompok Gramedia

Kotler, P. 2005. Manajemen Pemasaran (Benjamin Molan. Terjemahan). Edisi Milenium Jilid I Edisi Ke Sebelas. Jakarta: Prenhallindo.

Lamb, Chales W., Hair, Joseph F., and McDaniel, Carl. 2001. Pemasaran. Penerjemah: David Octarevia, Buku Pertama. Jakarta: Salemba Empat.

Levy, Michael and BartonWeitz. 2001. Retailing Management. International Edition. Edisi 4 New York: McGraw-Hill.

Mowen, Jhon C. dan Minor, Michael. 2002. Perilaku Konsumen. Jilid Pertama. Alihbahasa: Lina Salim. Jakarta: Erlangga

Putri, Lily Harlina. dkk. (2014). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 15 No. 2

Rofa, Milzam Haidi dan Bambang Munas Dwiyanto. (2016). Analisis Kualitas Layanan dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan Konsumen Untuk Menciptakan Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Salwa House Kafe di Tembalang). Diponegoro Journal Of Management Vol. 5 No. 1 2337-3792

Supriyanto, Achmad Sani dan Masyuri, Machfuds. 2010. Metodologi Riset Manajemen Sumber Daya Manusia. Malang: UIN-Maliki Press.

Utami, Christina Whidya. 2010. Manajemen Ritel Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia, Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JU-ke (Jurnal Ketahanan Pangan) terindek oleh:

                    

 

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.