PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MADU PT KEMBANG JOYO SRIWIJAYA DI KOTA WISATA BATU

Authors

  • Nanang Febrianto Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya
  • Budi Hartono Fakultas Peternakan, Universitas Brawijaya
  • Dewi Masyithoh Fakultas Peternakan, Universitas Islam Malang

DOI:

https://doi.org/10.33474/rekasatwa.v3i1.11148

Keywords:

Kata Kunci, bauran pemasaran, konsumen, madu

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan menganalisis faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian madu PT Kembang Joyo Sriwijaya di Kota Batu. Metode penelitian studi kasus. Responden penelitian adalahi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu yang ditentukan secara accidental sampling method. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian adalah produk dan harga sedangkan faktor yang tidak berpengaruh signifikan adalah variabel lokasi, promosi, sdm dan
proses.

References

Assauri, S. 2011. Manajemen Pemasaran. Cetakan ke-11. Penerbit PT RajaGrafindo Persada.

Jakarta.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, 2013. Rencana Pembangunan Jangka Menengah

Nasional 2015-2019. Buku I: Agenda Pembangunan Nasional. Jakarta (ID):

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan

Pembangunan Nasional

BPS. 2016. Batu dalam Angka 2015. Badan Pusat Statistik Kota Batu. Batu.

Bei, L. T. dan Chiao, Y. C. 2006. The determinants of customer loyalty: an analysis of intangible

factors in three service industries. International Journal of Commerce and Management,

:3/4, 162-177.

Doloksaribu, Y.M. Indriani, Y. dan Kalsum, U. 2016. Sikap, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen

Produk Olahan Bebek (Kasus di Rumah Makan Bebek Belur di Bandar Lampung). JIIA,

Volume 4 No. 3: 335-341.

Gheldof N, Wang XH, Engeseth NJ. 2002. Identification and Quantification of Antioxidant

Components of Honeys from Various Floral Sources. Journal of Agricultural and Food

Chemistry. 50(21): 5870-5877.

Nana, H.A. 2010. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: Pustaka Setia.

Natakusumah, F.A. dan Yuliati, A.L. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan

Pembelian (Studi Pada Ina Cookies Bandung). Jurnal Manajemen Teori dan Terapan

Tahun 9. No.1, hal 24-49.

Rahardja, P. dan Manurung, 2006. Teori Ekonomi Mikro Suatu Pengantar, Edisi Ketiga, Jakarta;

Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Rahayu, E.T., Dewanti, R, dan Long, M. A, 2018. Faktor – Faktor yang Berpengaruh Terhadap

Keputusan Pemilihan Daging Ayam Broiler Sebagai Konsumsi Rumah Tangga di

Surakarta (Studi Kasus di Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres). Sains Peternakan

Vol. 16 (1), Maret 2018: 11-18

Sanusi, A. 2003. Metodologi Penelitian Praktis untuk Ilmu Sosial dan Ekonomi. Edisi Pertama.

Buntara Media. Malang.

Downloads

Published

2021-06-09

How to Cite

Febrianto, N., Hartono, B., & Masyithoh, D. (2021). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MADU PT KEMBANG JOYO SRIWIJAYA DI KOTA WISATA BATU. REKASATWA : Jurnal Ilmiah Peternakan, 3(1), 23–29. https://doi.org/10.33474/rekasatwa.v3i1.11148