PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MADU PT KEMBANG JOYO SRIWIJAYA DI KOTA WISATA BATU

Nanang Febrianto, Budi Hartono, Dewi Masyithoh

Abstract


Penelitian dilakukan dengan tujuan menganalisis faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian madu PT Kembang Joyo Sriwijaya di Kota Batu. Metode penelitian studi kasus. Responden penelitian adalahi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu yang ditentukan secara accidental sampling method. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian adalah produk dan harga sedangkan faktor yang tidak berpengaruh signifikan adalah variabel lokasi, promosi, sdm dan
proses.


Keywords


Kata Kunci: bauran pemasaran, konsumen, madu

Full Text:

PDF

References


Assauri, S. 2011. Manajemen Pemasaran. Cetakan ke-11. Penerbit PT RajaGrafindo Persada.

Jakarta.

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, 2013. Rencana Pembangunan Jangka Menengah

Nasional 2015-2019. Buku I: Agenda Pembangunan Nasional. Jakarta (ID):

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan

Pembangunan Nasional

BPS. 2016. Batu dalam Angka 2015. Badan Pusat Statistik Kota Batu. Batu.

Bei, L. T. dan Chiao, Y. C. 2006. The determinants of customer loyalty: an analysis of intangible

factors in three service industries. International Journal of Commerce and Management,

:3/4, 162-177.

Doloksaribu, Y.M. Indriani, Y. dan Kalsum, U. 2016. Sikap, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen

Produk Olahan Bebek (Kasus di Rumah Makan Bebek Belur di Bandar Lampung). JIIA,

Volume 4 No. 3: 335-341.

Gheldof N, Wang XH, Engeseth NJ. 2002. Identification and Quantification of Antioxidant

Components of Honeys from Various Floral Sources. Journal of Agricultural and Food

Chemistry. 50(21): 5870-5877.

Nana, H.A. 2010. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: Pustaka Setia.

Natakusumah, F.A. dan Yuliati, A.L. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan

Pembelian (Studi Pada Ina Cookies Bandung). Jurnal Manajemen Teori dan Terapan

Tahun 9. No.1, hal 24-49.

Rahardja, P. dan Manurung, 2006. Teori Ekonomi Mikro Suatu Pengantar, Edisi Ketiga, Jakarta;

Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Rahayu, E.T., Dewanti, R, dan Long, M. A, 2018. Faktor – Faktor yang Berpengaruh Terhadap

Keputusan Pemilihan Daging Ayam Broiler Sebagai Konsumsi Rumah Tangga di

Surakarta (Studi Kasus di Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres). Sains Peternakan

Vol. 16 (1), Maret 2018: 11-18

Sanusi, A. 2003. Metodologi Penelitian Praktis untuk Ilmu Sosial dan Ekonomi. Edisi Pertama.

Buntara Media. Malang.




DOI: http://dx.doi.org/10.33474/rekasatwa.v3i1.11148

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


REKASATWA : Jurnal Ilmiah Peternakan telah terindek oleh: 

          

Lisensi Creative Commons
REKSATWA : Jurnal Ilmiah Peternakan Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.