STRATEGI PEMASARAN KERAJINAN TOPENG MALANGAN DALAM MELESTARIKAN PRODUK BUDAYA LOKAL (STUDI KASUS PADA GALERI TOPENG MALANGAN DAN GALERI MALANGAN.COM)

abdi robby hazmi

Abstract


Berdasarkan pada fokus penelitian sesuai dengan permasalahan fokus penelitian ini sebagai
berikut : strategi pemasaran adalah pengembangan dan pelaksanaan kegiatan dalam strategi penentuan
pasar, sasaran bagi produk. Diduga bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh usaha Galeri
topeng Malangan dan Galeri Malangan.com sama - sama berkembang. Pelestarian tidak akan dapat
bertahan dan berkembang jika tidak didukung oleh masyarakat luas dan tidak menjadi bagian nyata dari
kehidupan kita.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data
observasi, Wawancara, dokumentasi.
Hasil penelitian yang diperoleh adalah Strategi Pemasaran untuk kedua usaha langkah yang harus
diperhitungkan dalam rangkaian aktivitas manajemen pemasaran. Berkembangnya kedua usaha
memberikan peluang investor untuk bisa menanamkan modal sehingga kedua usaha tersebut bisa
dilestarikan
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Topeng Malang, Melestarikan Budaya

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Flag Counter

Hubungi Kami:
TIM JIAGABI
Fakultas Ilmu Administrasi
Universitas Islam Malang
Jalan Mayjen Haryono 193 Malang 65144
Telephone: 0341 – 551932, 551822, Fax.: 0341 – 552249
Email: jiagabi_unisma@yahoo.com