STRATEGI PRODUK DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI PENGUNJUNG (STUDI PADA AGRO TAWON WISATA PETIK MADU LAWANG-MALANG)

nofita - ismaulhusna

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan strategi produk kaitannya dengan partisipasi pengunjung pada Agro Tawon Wisata Petik Madu Lawang-Malang.. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diversifikasi horizontal dan konsentris telah diterapkan pada Agro Tawon Wisata Petik Madu Lawang-Malang dan dapat meningkatkan partisipasi pengunjung yang datang. Diversifikasi ini dilakukan agar pengunjung mempunyai beberapa referensi edukasi. Diversifikasi merupakan pengembangan usaha dengan cara mengembangkan produk dan menciptakan produk baru yang beraneka ragam dan memperluas segmen pasar. Diversifikasi dapat menutupi kerugian yang diakibatkan oleh satu produk dengan produk lain.
Kata Kunci: Diversifikasi Produk, Konsentris, Horizontal, Pengunjung


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Assauri, Sofjan. 2004. “Manajemen Pemasaran”. Ed 1. Jakarta : Penerbit Rajawali.

Creven, W David . 1996. “Pemasaran Strategis”. Ed 4, Jilid 1. Jakarta : Penerbit Erlangga.

I Gede Pitana dan Putu G Gayatri. 2005. “Sosiologi Pariwisata”. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Kotler, Amstrong. 2008. “Prinsip-Prinsip Manajemen Pemasaran”. Ed 12, Jilid 1. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. “Manajemen Pemasaran Jasa”. Jakarta : Penerbit Salemba Empat

Purhantara, Wahyu. 2010. “Metode Penelitian Kualitatif Untuk Bisnis”. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu

Supriyono. 1998. “Manajemen Strategi dan Kebijakan Bisnis”. Ed Kedua. Yogyakarta : Fakultas Ekonomi UGM

Swastha, Basu. 2002. “ Azas-azas Marketing”. Ed 3. Yogyakarta : Penerbit Liberty Yogyakarta.

Ttirtawinata, Reza dan Fachrudin. 1996. Daya Tarik dan Pengelolaan Agrowisata. Jakarta : Penerbit PT. Penebar Swadaya

Tjiptono, Fandy. 2008. “Strategi Pemasaran”. Ed III. Yogyakarta : Penerbit Andi.

______________. 2007. “Pemasaran Jasa”. Malang : Penerbit Bayumedia Publishing.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Flag Counter

Hubungi Kami:
TIM JIAGABI
Fakultas Ilmu Administrasi
Universitas Islam Malang
Jalan Mayjen Haryono 193 Malang 65144
Telephone: 0341 – 551932, 551822, Fax.: 0341 – 552249
Email: jiagabi_unisma@yahoo.com