ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN PERMINTAAN PENYEWAAN JASA TRAVEL (STUDI KASUS PADA SUNRISE HOLIDAY TOUR AND TRAVEL MALANG)

Sufi Hanifatus Sholeha, Siti Saroh, Daris Zunaida

Abstract


Sunrise Holiday tour and travel adalah salah satu agen perjalanan wisata di Kota Malang dengan berbagai permintaan yang ada, berbekal pengalaman dengan menjunjung tinggi komitmen dalam melayani industri pariwisata. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan dan mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam penawaran dan permintaan jasa travel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 wisatawan, dan teknik analisis data menggunakan analisis faktor Konfirmatori. Hasil Penelitian penawarn dan pernintaan terdapat faktor yang dipertimbangakan dan faktor yang harus mempertimbangkan

Keywords


Penawaran jasa, Permintaan

Full Text:

PDF

References


Amaliawiati. L & Murni. A. 2017. Ekonomika Mikro. Bandung. PT Refika Aditama.

Apriyani Barus, dkk (2010). Analisis Permintaan dan Penawaran Kedelai. Sumatra Utara,

Arikunto,Suharsimi.2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta.Rineka Cipta

Aris Suprapto. (2005). Analisis Penawaran dan Permintaan wisata dalam mengembangkan potensi pariwisata di kraton Surakarta Hadiningrat. Semarang. Magister Teknik Pembangunan Wilayah Dan Kota Universitas Diponegoro.

Arsyad. L. (1996). Ekonomi Mikro.Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.

Asmidah. (2013). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Dan Penawaran Jeruk Manis Di Pasar Tradisional Kota Medan Provinsi Sumatra Utara. Medan. Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara.

Burhan Bungin. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Rawamangun. Kencana Prenada Media Group. Jakarta.

Drs. Oka A. Y oeti. (2001). Tours and Travel Management. Jakarta. PT Pradnya Paramita. Jakarta.

Fandy Tjiptono. (2006). Pemasaran Jasa. Malang. Bayumedia Publishing. Malang Jawa Timur.

Fandy Tjiptono. (2011). Strategi Pemasaran. Malang. Bayumedia Publishing. Malang

Ghozali. I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang. Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Smarang.

Herdi Jayakusumah (2011) analisis faktor-faktor yang mempengaruhi dalam keputusan pembelian the celup sariwangi. Kota Bekasi.

Jonathan Sarwono. (2006). Analisis Data Penelitian Menggunakan SPSS, Jakarta

Muhammad Idris. (2015). Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Menyewa Rumah Susun Rusunawa Purus Di Kota Padang. Padang. Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (Stkip) Pgri Padang Sumatera Barat .

Pratiwi Lesmana, Ir. Endang Mulyani, MT, Ir. Syahrudin, MT. (2010). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Dalam Menyewa Alat Berat Pada Pekerjaan Jalan Dengan Metode Proses Hirarki Analitik (Pha) . Pontianak. Teknik sipil Untan.

Purwanto & sulistyastiti. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta. Penerbit Gava Media.

Sanusi. A. (2011). Metodelogi Penelitian Bisnis. Jakarta. Selemba Empat.

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.

Sukirno. S. (2013). Mikro Ekonomi Teori Pengantar. Jakarta. PT Rajan Grafindo Persada.

Sukirno, S. (2011). Makro Ekonomi Teori Pengantar. Jakarta. PT Rajan Grafindo Persada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Flag Counter

Hubungi Kami:
TIM JIAGABI
Fakultas Ilmu Administrasi
Universitas Islam Malang
Jalan Mayjen Haryono 193 Malang 65144
Telephone: 0341 – 551932, 551822, Fax.: 0341 – 552249
Email: jiagabi_unisma@yahoo.com