PENGARUH FOTO DAN ULASAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI PADA MAHASISWA FIA UNISMA PROGRAM STUDI ADMINISTRASI BISNIS YANG MENJADI KONSUMEN ONLINE SHOP TOKOPEDIA )

Mochammad Fatchul Munir, Siti Saroh, Dadang Krisdianto

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Foto Produk dan Ulasan Produk terhadap Minat Beli Konsumen. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden serta menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari variabel Foto Produk dan Ulasan Produk pada penelitian ini adalah sebagai berikut : variabel Foto Produk (X1) memiliki t hitung < t table (1.660 < 1.994) yang berarti Foto Produk tidak berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen dan variabel Ulasan Produk (X2) memiliki t hitung > t tabel (2.511 > 1,994) yang berarti Ulasan Produk memiliki pengaruh terhadap Minat Beli Konsumen.

Keywords


Foto Produk, Ulasan Produk, Minat Beli Konsumen

Full Text:

PDF

References


Suyanto. (2003) Strategi Periklanan Pada E-Commerce Perusahaan Top Dunia Yogyakarta, Andi.

Paulus&Lestari, (2012). Buku Saku Fotografi Still Life. Jakarta, PT. Elex Media Komputindo.

Madcoms. (2011) Sukses Membangun Toko Online Dengan E-Commerce. Yogyakarta, Andi.

Odang. (2008) Rahasia Sukses Menjual Dengan Internet. Yogyakarta, Andi.

Asiyanto. (2005) Manajemen Produksi Untuk Jasa Kontruksi. Jakarta, PT. Pradnya Paramita.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif , Kualitatif dan R&D. Bandung, Alfabeta.

Kotler, Philip. (1984) Marketing Management Analysis, Planning, And Control. America, Prentice-Hall.

Sunyoto, Danang.(2013) Kewiraushaan Untuk Kesehatan. Yogyakarta, Nuha Medika.

Nugroho. (2018) Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta, Teknosain.

Indrajit. (2001) E-Commerce kiat dan strategi bisnis di dunia maya. Jakarta, PT. Elex Media Komputindo.

Bungin, Burhan.(2005) Metodologi penelitian kuantitatif . Jakarta, Kencana prenada media group.

Kotler,Philip, gary amstrong.(2008) prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta, Erlangga.

It Works, (2017). Foto Produk Murah dan Wah. Jakarta, PT. Gramedia widiasarana Indonesia.

Ratri, Carolina.(2014). Sukses membangun toko online. Indonesia, Stiletto Book.

Priansa, Juni.(2017).Komunikasi Pemasaran Terpadu.Bandung, Cv.Pustaka Setia.

Sudaryono.(2016).Manajemen Pemasaran Teori dan Implementasi.Yogyakarta,CV Andi Offset.

Darmawan.(2013).Metode Penelitian Kuantitatif.Bandung, PT.Remaja Rosdakarya Offset.

Komputer, Wahana.(2018). Membangun Toko Online Multiproduk Dengan Wordpress Dan Woo Commerce. Jakarta, PT. Elex Media Komputindo.

Natalia, Putu Ayu S. (2008). Analisis Pengaruh Pelayanan, Fasilitas, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Di Hotel Siliwangi Semarang, Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro. Semarang.

Wardiyastuti, Devita. (2017). Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Melalui Brand Image (Studi Pada Followers Instagram WedangRadjiman). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas IAIN. Surakarta.

https://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik, diakses 16 Februari 2019.

https://komunitas.bukalapak.com/s/0njzmx/pentingnya_sebuah_foto_untuk_presentasi_produk_branding_online_shop_-_by_icaltoys, diakses 16 Februari 2019.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Flag Counter

Hubungi Kami:
TIM JIAGABI
Fakultas Ilmu Administrasi
Universitas Islam Malang
Jalan Mayjen Haryono 193 Malang 65144
Telephone: 0341 – 551932, 551822, Fax.: 0341 – 552249
Email: jiagabi_unisma@yahoo.com