PENGARUH PRICE, PROMOTION, DAN PEOPLE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA TRANSPORTASI ONLINE

Berri Dermawan, Siti Saroh, Dadang Krisdianto

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh dari Price, Promotion dan People baik secara parsial maupun simultan terhadap Proses Keputusan Pembelian Jasa Transportasi Online Pada Pengguna GrabBike Mahasiswa Universitas Islam Malang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan datanya adalah kuesioner. Analisis data menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini adalah Variabel Price secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel proses keputusan pembelian pembelian GrabBike pada mahasiswa Unisma, Variabel Promosi secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel proses keputusan pembelian pembelian GrabBike pada mahasiswa Unisma, Variabel People secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel proses keputusan pembelian pembelian GrabBike pada mahasiswa Unisma, Variabel Price, Promotion dan People secara simultan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel proses keputusan pembelian pembelian GrabBike pada mahasiswa Unisma.


Keywords


Price, Promotion, People dan Proses Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

References


Abdurrahman, N.H. (2018) Manajemen Strategi Pemasaran. Penerbit Pustaka Setia. Bandung.

Basu Swasatha dan Irawan. (2005) Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.

Djaslim Saladin (1991).Unsur-Unsur Inti Pemasaran Dan Manajemen Pemasaran. Bandung. Mandar Maju.

Engel, James F., Roger D. Blackwell dan Paul W. Miniard. (2000) Perilaku Konsumen.Jilid I. Jakarta, Bina Rupa Aksara.

Fandy Tjiptono (2007) Pemasaran Jasa. Edisi pertama, Cetakan Ketiga. Penerbit Bayumedia Publisihing

Hurriyati. R. (2005). Bauran Pemasaran dan Loyslitas Konsumen. Alfabeta

Hermann, et, al. (2007) The Social Influence Of Brand Community : Evidence From European Car Clubs, Vol 69, 1.

Kotler. dan Amstrong. (2001) Dasar-dasar pemasaran. Edisi milenium. Jakarta, Penerbit Prenhallindo.

Kotler dan Amstrong. (2006) Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta, Erlangga.

Kotler (2007) Manajemen pemasaran, Vol.1, Edisi 12, Jakarta, Erlangga.

Kotler dan Amstrong. (2008) Prinsip prinsip pemasaran. Edisi ketigabelas. Alih Bahasa oleh David Octarevia. Jakarta, Salemba Empat.

Kotler dan Kevin Lane Keller. (2009) Manajemen pemasaran. Jilid 1. Edisi 13. Alih Bahasa oleh Bob Sabran. Jakarta, Erlangga.

Lovelock, Christopher H; Writhz, Jochen. (2010) Pemasaran Jasa, Jilid 1 Edisi Ketujuh, penerbit Erlangga.

Mowen, Jhon dan Minor, Michael. (2002) Perilaku konsumen Edisi 5 Jilid 1&2. Alih Bahasa Lina Salim. Jakarta, Erlangga.

Sugiarto dkk. 2001. Teknik Sampling. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Tjiptono, F. (2004) Pemasaran jasa. Malang, bayu media publishi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Flag Counter

Hubungi Kami:
TIM JIAGABI
Fakultas Ilmu Administrasi
Universitas Islam Malang
Jalan Mayjen Haryono 193 Malang 65144
Telephone: 0341 – 551932, 551822, Fax.: 0341 – 552249
Email: jiagabi_unisma@yahoo.com