ANALISIS KOMPARATIF BAURAN PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPATU SPORT ADIDAS DAN NIKE DI KABUPATEN KARAWANG

Authors

  • Reminta Lumban Batu Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.33474/jimmu.v4i1.2634

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan bauran promosi antara sepatu sport yang ada di Karawang. Untuk Mengetahui Bagaimana gambaran Bauran PromosipadaSepatu Sport Adidas dan Nike Untuk Mengetahui Bagaimana gambaran Volume Penjualanpada Sepatu Sport Adidas dan Nike Untuk Mengetahui Seberapa besar pengaruh Bauran Promosi terhadap Volume Penjualanpada Sepatu Sport Adidas dan Nike. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dari masing-masing produk yang merupakan konsumen yang pernah membeli dan memakai sepatu sport Adidas dan Nike. Analisis yang digunakan adalah analisi deskriftif dan analisis verifikatif. Hasil uji beda diperoleh bahwa tidak ada perbedaan yang sigfinikan antara sepatu sport Adidas dan Nike. Dan tidak ada hubunga antara  sepatu sport Adidas dan Nike.

Kata Kunci: Bauran promosi, Volume penjualan

 

This study aims to compare the promotional mix of sports shoes in Karawang. To find out how the description of the promotion mix on Adidas and Nike sports shoes to find out how the sales volume description on Adidas and Nike sports shoes to find out how much influence the promotional mix has on sales volume on Adidas and Nike sports shoes. The sample in this study were 100 respondents from each product who were consumers who had bought and used Adidas and Nike sports shoes. The analysis used is descriptive analysis and verification analysis. Different test results obtained that there is no significant difference between Adidas and Nike sports shoes. And there is no connection between Adidas and Nike sports shoes.

Keywords: Promotion mix, Sales volume

References

Didik, D. (2013). ( Studi Kasus PT . Astra Internasional Tbk-TSO Cabang Soetoyo Malang ). Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Penjualan, 2(1), 1–8.

Makmur & Saprijal. (2

. STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Pada S-Mart Swalayan Pasir Pengaraian). Jurnal Ilmiah Cano Ekonomos, 3(1), 41–56. https://doi.org/10.30606/CE.V3I1.1260

Irmawan, A. O. (2009). Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan.

Pradana, N. A. (2014). Pengaruh Promosi Terhadap Volume Penjualan Program Studi Manajemen.

Rachmawati, R. (Universitas N. S. (2011). Peranan bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan (sebuah kajian terhadap bisnis restoran). Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143–150. https://doi.org/1869

Sola Asisi, R. (2007). ANALISIS PERBANDINGAN BRAND EQUITY INDOMIE DENGAN MIE SEDAAP (studi kasus pada mahasiswa Universitas Negeri Semarang).

Sugianto, H. (2017). STUDI PERBANDINGAN BAURAN PEMASARAN ANTARA IMPERIAL HOTEL DENGAN HORISON HOTEL DI KOTA KENDARI. Marketing Mix, 91, 399–404.

Sulaiman. (2012). Skripsi Pengaruh Bauran Promosi ( Promotional Mix ) Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Universitas Islam Negeri, (Promotional Mix).

Tiyani, D. R. (2012). Analisis Bauran Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Mobil Daihatsu Pada PT. Jujur Jaya Sakti Makassar.

Downloads

Published

2020-05-05

Issue

Section

Articles