Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS)

Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS) dengan nomor registrasi ISSN 2654-282X (cetak) 2621-783X (online) adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Malang. Jurnal Ini mencakup banyak masalah secara umum dari hasil penelitian yang diimplementasikan kepada masyarakat. Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau gagasan dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pelayanan kepada masyarakat.

Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS) terbit sejak bulan Maret 2018 tepatnya sejak perilisan Volume 1, Nomor 1, Tahun 2018. JIPEMAS telah Terakreditasi Nasional oleh Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Salinan Keputusan No. 36/E/KPT/2019) dan terindeks dalam database Google Scholar, Science and Technology Index (Sinta), Indonesia One Search, Garba Rujukan Digital (Garuda), Indonesian Scientific Journal Database (ISJD), Ministry of Religious Affairs Reference (Moraref), Crossref, Dimensions, Bielefeld Academic Search Engine (BASE), Public Knowledge Project (PKP|Index), Scilit, Harvard Library, WorldCat, ResearchBib dan terdaftar di ICI (Index Copernicus International).

Setiap naskah yang masuk akan dibaca oleh tim editorial. Naskah-naskah yang dievaluasi oleh editor dan dianggap tidak sesuai dengan kriteria jurnal akan ditolak tanpa tinjauan eksternal. Naskah yang kami nilai berpotensi menarik bagi pembaca dikirim ke peer reviewer. Setelah dilakukan review naskah oleh reviewer, naskah akan dikembalikan kepada penulis untuk direvisi. Tim editor membuat keputusan berdasarkan rekomendasi reviewer. Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS) terbit 2 kali dalam 1 Tahun. Dewan Redaksi mengundang penulis untuk mengirimkan naskah terbaik yang akan diterbitkan dalam jurnal ini.


Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 
Belum ada informasi yang diterbitkan.
 
Lebih banyak informasi...

Vol 3, No 1 (2020): Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS)

Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat yang juga dikenal dengan JIPEMAS adalah jurnal peer-review yang diterbitkan dua kali setahun oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Malang. Tujuan dari JIPEMAS adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau gagasan dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang pelayanan kepada masyarakat secara umum. Topik secara khusus di fokuskan pada (1) Pelayanan Pada Masyarakat, (2) Ketahan Pangan Lokal, (3) Pelatihan, Pemasaran, Ketepatan Teknologi, Desain (4) Pemberdayaan Masyarakat, Akses Sosial (5) Kawasan Perbatasan, Kawasan yang masih belum berkembang dan (6) Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan. Silakan klik disini untuk mengunduh sampul JIPEMAS.

Daftar Isi

Fitriah Khoirunnisa, Ardi Widhia Sabekti, Inelda Yulita
1 - 6
Muhamad Taufik Hidayat, Nuqthy Faiziyah, Hendiawan Setiyoso, Windy Cahyuningsih, Dewi Anarani, Rizki Yakaria Novandi
7 - 14
Mohammad Rizal, Arini Fitria Mustapita, Arista Fauzi Kartika Sari
15 - 22
Netty Maria Naibaho, Andi Lisnawati, Khusnul Khotimah, Rudito Rudito, Anis Syauqi, Mujibu Rahman, Tere Adi Susanti, Hamka Hamka, M. Yamin
23 - 32
A Khoirul Anam, Miftah Arifin, Anna Widiastuti, Zainul Arifin
33 - 45
Fitria Endah Janitra, Kurnia Wijayanti, Indah Sri Wahyuningsih, Hani Werdi Apriyanti
46 - 53
Zaenal Arifin, Buang Budi Wahono, Dias Prihatmoko, Sisno Riyoko
54 - 62
Muhammad Rinaldy Bima, Muhammad Kamal, Hardianto Djanggih
63 - 77
Eko Aristanto, Syarif Hidayatullah, Ike Kusdyah Rachmawati, Abdul Waris, Khalikussabir Khalikussabir
78 - 86
Wilda Rezki Pratiwi, Hamdiyah Hamdiyah, Asnuddin Asnuddin
87 - 94