REORIENTASI VISI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH (Implikasi Teori Kecerdasan Majemuk Gardner dalam Praktik Pembelajaran Matematika di Sekolah)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Chatib, Munif. 2009. Sekolahnya Manusia: Sekolah Berbasis Multiple Intelligence di Indonesia. Bandung: Kaifa.
DePorter, B., Mark R., & Sarah S.N. 1999. Quantum Teaching:Orchestrating Student Success. Terjemahan oleh Ary Nilandari (Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-Ruang Kelas). 2007. Bandung: Kaifa.
Gardner, H. 1993. Multiple Intelligences: The Theory in Practice. New York: BasicBooks.
Hudojo, H. 2005. Perubahan Paradigma Mengajar ke Belajar Matematika. Dalam Kapita Selekta Pembelajaran Matematika. Malang: t.p.
Lwin, M. 2008. How to Multiply Your Child’s Intelligence. Terjemahan oleh Christine Sujana (Cara Mengembangkan Berbagai Komponen Kecerdasan). 2008. Bandung: PT. Indeks.
Murtiyasa, Budi. 2015. Tantangan Pembelajaran Matematika Era Global. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UMS, 10 Mei 2015. Surakarta: Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Suherman, Erman, dkk. 2001. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA-Universitas Pendidikan Indonesia.
Suparlan. 2004. Mencerdaskan Kehidupan Bangsa: Dari Konsepsi Sampai dengan Implementasi. Yogyakarta: Hikayat.
Suparlan. 2007. Kecerdasan Ganda (Multiple Intelligences): Penerapannya dalam Proses Pembelajaran dan Pengajaran, (Online), (http://suparlan.com, diakses 15 Desember 2008).
DOI: http://dx.doi.org/10.33474/jpm.v2i1.200
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Matematika (JPM) is Indexed by:
Jurnal Pendidikan Matematika (JPM) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License