Jurnal Teknik Mesin

JTM: Jurnal Teknik Mesin

JTM adalah jurnal berisi naskah ilmiah yang diterbitkan oleh jurusan Teknik Mesin Universitas Islam Malang. Jurnal Teknik Mesin memuat artikel hasil penelitian atau kajian analisis kritis bidang teknik mesin yang belum pernah diterbitkan/tidak dalam pertimbangan dipublikasikan pada penerbit lain.

JTM dipublikasikan dengan frekuensi terbit 2 kali dalam setahun. JTM terbuka untuk umum dan bisa diakses tanpa biaya.

Artikel dapat ditulis dalam bahasa Indonesia/Inggris, dan diserahkan dalam bentuk file soft copy, sebagai balasan penilain awal selama 15 hari kerja artikel ditelaah secara anonim oleh penyunting ahli, naskah yang dikirim penulis akan dievaluasi.  Penyuntingan cetak coba dilakukan tanpa melibatkan penulis.  Pemuatannya masih dapat dibatalkan jika diketahui bermasalah.  Kepastian pemuatan/penolakan/revisi dilakukan secara tertulis.

Segala sesuatu yang menyangkut perijinan, penggunaan software komputer, orisinalitas artikel atau ihwal lain yang terkait dengan HAKI, yang dilakukan oleh penulis artikel berikut konsekuensi hukum yang mungkin timbul karenanya, menjadi tanggung jawab penuh penulis artikel tersebut.


Journal Homepage Image