PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MADU PT KEMBANG JOYO SRIWIJAYA DI KOTA WISATA BATU
DOI:
https://doi.org/10.33474/rekasatwa.v3i1.11148Keywords:
Kata Kunci, bauran pemasaran, konsumen, maduAbstract
Penelitian dilakukan dengan tujuan menganalisis faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian madu PT Kembang Joyo Sriwijaya di Kota Batu. Metode penelitian studi kasus. Responden penelitian adalahi wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu yang ditentukan secara accidental sampling method. Analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian adalah produk dan harga sedangkan faktor yang tidak berpengaruh signifikan adalah variabel lokasi, promosi, sdm dan
proses.
References
Assauri, S. 2011. Manajemen Pemasaran. Cetakan ke-11. Penerbit PT RajaGrafindo Persada.
Jakarta.
Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, 2013. Rencana Pembangunan Jangka Menengah
Nasional 2015-2019. Buku I: Agenda Pembangunan Nasional. Jakarta (ID):
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan
Pembangunan Nasional
BPS. 2016. Batu dalam Angka 2015. Badan Pusat Statistik Kota Batu. Batu.
Bei, L. T. dan Chiao, Y. C. 2006. The determinants of customer loyalty: an analysis of intangible
factors in three service industries. International Journal of Commerce and Management,
:3/4, 162-177.
Doloksaribu, Y.M. Indriani, Y. dan Kalsum, U. 2016. Sikap, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen
Produk Olahan Bebek (Kasus di Rumah Makan Bebek Belur di Bandar Lampung). JIIA,
Volume 4 No. 3: 335-341.
Gheldof N, Wang XH, Engeseth NJ. 2002. Identification and Quantification of Antioxidant
Components of Honeys from Various Floral Sources. Journal of Agricultural and Food
Chemistry. 50(21): 5870-5877.
Nana, H.A. 2010. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: Pustaka Setia.
Natakusumah, F.A. dan Yuliati, A.L. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan
Pembelian (Studi Pada Ina Cookies Bandung). Jurnal Manajemen Teori dan Terapan
Tahun 9. No.1, hal 24-49.
Rahardja, P. dan Manurung, 2006. Teori Ekonomi Mikro Suatu Pengantar, Edisi Ketiga, Jakarta;
Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
Rahayu, E.T., Dewanti, R, dan Long, M. A, 2018. Faktor – Faktor yang Berpengaruh Terhadap
Keputusan Pemilihan Daging Ayam Broiler Sebagai Konsumsi Rumah Tangga di
Surakarta (Studi Kasus di Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres). Sains Peternakan
Vol. 16 (1), Maret 2018: 11-18
Sanusi, A. 2003. Metodologi Penelitian Praktis untuk Ilmu Sosial dan Ekonomi. Edisi Pertama.
Buntara Media. Malang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
REKASATWA : Jurnal Ilmiah Peternakan yang diterbitkan oleh Fakultas Peternakan Universitas Islam Malang menerapkan ketentuan Hak Cipta dan Lisensi sebagai berikut:
Â
Hak cipta:
- Hak Cipta pada setiap naskah adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa REKASATWA : Jurnal Ilmiah Peternakan berhak sebagai yang pertama kali mempublikasikan dengan lisensi Creative Commons Attributions-ShareAlike 4.0 International License.
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada REKASATWA Jurnal Ilmiah Peternakan.
Â
Lisensi:
- Atribusi: Anda harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
- Berbagi Serupa: Apabila Anda menggubah atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
- Tidak ada batasan tambahan: Anda tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.
Anda bebas untuk:
- Berbagi menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun.
- Beradaptasi mengubah dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.
- Pemberi lisensi tidak dapat mencabut ketentuan di atas sepanjang Anda mematuhi ketentuan lisensi ini.
Pemberitahuan:
- Anda tidak perlu menaati lisensi untuk bagian materi ini yang telah berada di bawah domain publik atau untuk penggunaan yang diizinkan di bawah pengecualian atau pembatasan.
- Tidak ada jaminan yang diberikan oleh lisensi ini. Lisensi ini mungkin tidak memberikan izin yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Sebagai contoh, hak-hak lainnya seperti hak atas potret, hak atas privasi, atau hak moral dapat membatasi penggunaan materi berlisensi Creative Commons.
Â
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
Â