Vol. 2 No. 3 (2021): Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M)

Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat yang juga dikenal dengan JP2M adalah jurnal peer-review yang diterbitkan empat kali setahun oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Malang. Tujuan dari JP2M adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual yang berfokus pada masalah utama dalam pengembangan di area pengabdian masyarakat, diantaranya: (1) Optimalisasi Masjid Sebagai Pusat Pengambangan Peradaban Masyarakat; (2) Masjid sebagai Sentra Penguatan dan Pemberdayaan Masyarakat (Mas Pepem); (3) Pengelolaan Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0; (4) Penguatan Menajemen Koperasi sebagai Sokoguru Perekonomian Rakyat; (5) Optimalisasi Peranan BUMN/BUMD bagi Masyarakat; (6) Pemberdayaan Desa/Kelurahan Menuju Pemerintahan yang Profesional; (7) Optimalisasi LSM sebagai Mitra Masyarakat; (8) Peranan Organisasi Profesi dalam Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa dalam Menunjang Disiplin Keilmuannya; (9) Optimalisasi Layanan Lembaga Pemerintah bagi Masyarakat; (10) Pesantren sebagai Agent of Change. Silakan klik disini untuk mengunduh sampul JP2M

Published: 2021-11-01

Articles

  • Pemanfaatan Mikro dan Marketing Guna Meningkatkan Perekonomian Desa di Masa Pandemi

    175-179
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13230
    357
  • Perluasan Pangsa Pasar Produk UMKM Selama Pandemi Covid-19 melalui Pemanfaatan Marketplace

    180-187
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13197
    9530
  • Strategi Pemasaran melalui Media Online pada Produk Usaha Rumahan Banana Chips

    188-193
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13369
    393
  • Bantuan Sosial Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) bagi Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19

    194-198
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13136
    344
  • Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan Pelatihan Tanaman melalui Media Hidroponik

    199-204
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13375
    416
  • Jamu Herbal sebagai Penguat Imun untuk Penangkal Covid-19

    205-209
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13388
    7551
  • Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Mengenai Strategi Branding dan Inovasi Produk Kripik Gadung Guna Meningkatkan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi

    210-215
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13497
    514
  • Edukasi Pentingnya Pembukuan bagi Para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

    216-220
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13365
    411
  • Lahan Pekarangan Sebagai Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL):Upaya Peningkatan Nilai Fungsi Lahan Dengan Sistem Vertikultur

    221-226
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13248
    432
  • Pentingnya Digital Marketing dalam Memajukan UMKM di Masa Pandemi Covid-19

    227-232
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13462
    952
  • Mengatasi Kurangnya Kesadaran Masyarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan

    233-237
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13401
    9693
  • Edukasi Pencegahan Covid-19 sesuai Protokol Kesehatan Menggunakan Media Poster

    238-243
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13362
    437
  • Pendampingan Literasi Keuangan pada Pengusaha Industri Kecil Gula Ondrong demi Pertahankan Eksistensi Usaha

    244-249
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13429
    318
  • Pengembangan Objek Wisata Hutan Mangrove berbasis Ekowisata

    250-254
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13440
    2897
  • Platfrorm Aexi.id untuk Ekspor Produk UMKM “Kayu Elit†guna Menunjang Ekonomi Kreatif

    255-263
    DOI : https://doi.org/10.33474/jp2m.v2i3.13227
    334